Kelabuhi Penjual, Buruh Sikat Ponsel

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Temanggung menangkap seorang buruh lepas, Mar (40) warga Dusun Karangsari RT.04/RW.05 Kelurahan Parakan Kauman Kecamatan Parakan Temanggung dengan sangkaan mencuri ponsel. Pelaku sempat akan menjadi bulan-bulanan massa, namun Polisi dapat dengan segera mengamankannya.

Kasubag Humas Polres Temanggung, AKP Henny Widiyanti di ruang kerjanya, Senin (24/04/2017) mengatakan, pergi tadi pelaku berbelanja di Pasar Medono Desa Kebuman Kecamatan Pringsurat Temanggung. Hingga kemudian sampai di kios milik Sumiyati (40) warga Dusun Krajan RT.01/RW.01 Desa Pringsurat Kecamatan Pringsurat Temanggung.

Di tempat ini, ia berusaha mengelabuhi Sumiyati dengan menanyakan sejumlah barang untuk dibeli. Saat korban sibuk mencari dan mengambil barang dagangan, pelaku untuk mengabil ponsel yang diletakkan di atas etalase. Namun usaha itu gagal, korban yang mengetahui lantas berteriak meminta tolong pedagang lainnya.

Polisi berhasil meyelamatkan pelaku dan kemudian membawanya ke Markas Kepolisian setempat. Barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa ponseln Polytron warna Silver dan sebuah kendaraan bermotor yang dipergunakan untuk beraksi. " Korban merugi Rp 1 juta," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI