Kepala Dibacok, Tukang Ojek Dibuang di Tengah Hutan

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Rudi Setyawan (16), remaja warga Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo menjadi korban pembacokan, Rabu (24/08/2016) dini hari. Tidak hanya menderita luka bacok di kepala dan badan, Rudi juga harus kehilangan motornya yang dibawa kabur oleh pelaku.

KBO Reskrim Polres Kulonprogo, Iptu Joko Nugroho mengatakn, kejadian ini bermula saat Rudi sedang nongkrong dengan temannya, Edi Herman di Alun-Alun Wates. Lewat tengah malam, datang seorang pria yang menghampirinya. "Pria ini meminta diantarkan ke Gunung Gajah, Dusun Teganing II Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap," kata Joko.

Setelah terjadi kesepakatan harga, korban memboncengkan pelaku dengan sepeda motor Honda Astrea Grand AB 3520 EC miliknya. Di belakang mereka, ada pelaku lain yang membuntuti menggunakan Yamaha Mio J.

Sesampainya di Gunung Gajah, pelaku tiba-tiba merebut paksa motor Rudi. Korban juga dibacok di bagian kepala belakang sebelah kiri, leher depan dan punggung bagian bawah. Setelah tidak berdaya, korban ditinggal begitu saja di jalanan yang sepi, sementara motornya dibawa kabur oleh pelaku.

"Korban yang kesakitan, berteriak minta tolong. Namun karena lokasinya di hutan dan jauh dari pemukiman warga, tidak ada satu pun warga yang mendengar dan memberikan pertolongan. Sekitar pukul 06.30 WIB, korban ditolong warga dan dilarikan ke RSUD Wates," jelasnya.

Menurut Joko, saat ini kasus tersebut masih diselidiki petugas dan tengah dilakukan pengejaran. "Saat ini korban masih mendapat perawatan intensif lantaran luka bacok yang dideritanya cukup serius," ujarnya. (Unt)

BERITA REKOMENDASI