Ketahuan Nyabu, JK Bakal ‘Open House’ di Penjara

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – JK (58) warga Pucangan, Kartasura, Sukoharjo dibekuk polisi karena tertangkap tangan sedang mengkonsumsi sabu. Ia diciduk saat tengah asik pesta sabu bersam kedua orang cucunya.

Pelaku diketahui kerap berada di rumah anaknya yang tak ditinggali di Desa Sambon, Kecamatan Banyudono. Selama di situ banyak orang asing yang keluar masuk rumah dan warga yang curiga lalu menginformasikan hal tersebut ke petugas kepolisian.

Menanggapi informasi masyarakat, petugas melakukan pengintaian di rumah tersebut. Saat dicurigai ada aktivitas yang mencurigakan, Polisi melakukan penggregekan dan mendapati pelaku sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi melalui Kasat Narkoba Polres Boyolali, AKP Erwin Darminta mengatakan, dari tiga orang yang berada di dalam rumah hanya JK yang mengaku mengkonsumsi sabu. Semendara dua orang lainnya mengaku hanya mengkonsumsi miras saja.

“Saat digrebeg, pelaku baru saja mengkonsumsi sabu. Alata-alat untuk mengkonsumsi sabu juga ditemukan, diantaranya pipet dan sebagainya,” terang Darminta.

Sementara itu, JK mengatakan mulai mengkonsumsi sabu sejak setahun lalu. Sementara sabu yang ia pakai sebelum digrebeg adalah sepaket kecil sabu yang ia beli seharga Rp 200 ribu. Pengakuannya, badannya akan sakit-sakitan dan pikirannya tak waras jika tak mengkonsumsi sabu. (R-11)

BERITA REKOMENDASI