Kisah Pilu Anggota Koperasi Sejahtera Bersama, Uang Gereja Hilang hingga Saldo Tersisa Rp 20 Ribu

Sementara, Diapary Aritonang, tim fakta korban KSP SB menyampaikan mereka sudah cukup lelah dengan apapun yang dijanjikan pihak koperasi. Pengembalian 4 persen sesuai PKPU pun hanya terkonfirmasi diberikan pada sebagian kecil anggota.

“Untuk Yogya ada Rp 800 miliar dengan anggota 10 ribu orang. Kita coba mengurus, bertanya ke cabang dan nasional sudah ada putusan PKPU 4 persen harus dibalaskan bulan Juli. Dari rekening koran PKPU sudah didebet tapi tidak sampai ke orang-orangnya,” sambung dia.

Aritonang mengungkap pihaknya akan terus berjuang hingga uang mereka bisa kembali. Pasalnya, saat ini korban banyak kesusahan terlebih karena tidak sedikit yang rekeningnya terdebet otomatis hingga habis.

“Laporan PKPU berdasar laporan ke Kemenkop audah 70 persen tapi setelah disurvei baru 2,8 persen saja. Debet rekening korban kita hanya didebet saja tapi anggota belum terima. Jogja sudah dibayar berapa, itu rekapan orang tak pernah terjawab. Hanya jumlah orang bukan nilai rupiah atau nama. Di Jogja hanya 0,8 persen saja yang baru dibayar 4 persen itu sesuai skema homologasi PKPU,” pungkasnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI