Komplotan Pencuri Emas Digulung

PURBALINGGA (KRjogja.com) – Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Purbalingga meringkus tiga orang anggota komplotan spesialis pencuri emas, Selasa sore (15/11). Tiga tersangka pelaku tersebut, masing-masing pasangan suami-isteri AD (43), warga Cimahi Tengah, Bandung dan Ktn (40), serta anak perempuannya, DR (26).

"Ketiga tersangka pelaku kami tangkap saat beraksi di wilayah Bukateja," tutur Kasat Reskrim Polres Purbalingga, AKP Djunaedi kepada wartawan, Rabu (16/11/2016).

Djunaedi menyebutkan, pada Selasa siang, seorang petugas Pasar Segamas Purbalingga melihat seorang perempuan mengambil perhiasan emas dari etalase sebuah toko emas di kompleks pasar tersebut. Petugas parkir yang tidak disebutkan namanya itu melapor ke polisi. Sayangnya ketika polisi tiba di lokasi kejadian, perempuan itu sudah pergi.

Kasat Reksrim Djunaedi langsung menugaskan tiga tim untuk melakukan pengintaian di tiga lokasi. Yakni wilayah Purbalingga kota, Bobotsari dan Bukateja. "Petugas kami yang mengawasi wilayah Bukateja menemukan pelaku saat beraksi di sebuah toko emas," ujar Djunaedi.

Modus operandi ketiga tersangka pelaku, yakni si ibu dan anak menyambangi toko emas. Salah satu tersangka pura-pura memilih-milih perhiasan dan menyibukkan penjaga toko, dan satu tersangka lain mengambil perhiasan emas yang terpajang dalam etalase. Sementara, AD menunggu di mobil yang diparkir cukup dekat dengan toko tersebut. (Rus)

BERITA REKOMENDASI