Komplotan Pencuri Kabel Telkom Digulung Polisi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Satreskrim Polres Sleman berhasil menggulung komplotan pencuri kabel Telkom, sesaat setelah beraksi. Untuk mengelabuhi masyarakat, kawanan ini mengenakan seragam Telkom dan pura-pura sedang memperbaiki jaringan.

“Saat beraksi belum lama ini, mereka memakai seragam dan pura-pura menjadi pegawai Telkom yang sedang memperbaiki jaringan. Para pelaku dengan mudah memotong kabel karena salah satu di antaranya pernah menjadi pegawai Telkom,” jelas Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Deni Irwansyah SIK dalam rilisnya di Mapolres, Selasa (30/6/2020).

Kelima pelaku adalah AJ (49) warga Berbah Sleman, PB (28) dan MN (19) keduanya warga Bantul, CC (27) dan S (27) warga Demak, Jawa Tengah. Kapolres mengungkapkan, pelaku ditangkap dari kecurigaan warga yang kebetulan pegawai Telkom. Saat melintas di Perum Margorejo Asri Tempel, Sleman, saksi melihat para pelaku tengah memotong kabel Telkom. Saat saksi bertanya, pelaku menjawab jika mereka adalah karyawan Telkom yang sedang memperbaiki jaringan.

BERITA REKOMENDASI