Komplotan Penipu Bermodus Proyek Pembangunan Diringkus

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Komplotan penipuan yang beroperasi di hotel berbintang di wilayah Solo bernama Ahmad Mudofir (47) warga Jetak Baru RT02/RW15  Bareng Lor,  Klaten, Heru Munadi warga Wonosobo dan Is Haryanto penduduk Purworejo diringkus polisi setelah berhasil meraup keuntungan ratusan juta rupiah.

 

Kapolsek Laweyan, Kompol Agus Puryadi, Kamis (1/9) yang memimpin operasi penangkapan mengatakan awalnya pihaknya berhasil menangkap ketua komplotan Heru Munadi. Setelah itu menangkap anggota lain, bernama Is Haryanto alias Fais (59) warga Purworejo. "Kemudian diringkus anggota lainnya bernama Ahmad Mudofir,” ujarnya.

Modus operandi pelaku menawari sejumlah pengusaha untuk bergabung membuat proyek pembangunan di Solo senilai Rp 3 miliar. Namun sebelumnya mereka ditemui di hotel mewah di Solo harus menyerahkan uang muka untuk bisa bergabung. Contohnya pengusaha Ahmad Fadli warga Jatilawang, Banyumas saat ditemui di hotel Swiss Belin Solo malah tertipu Rp 250 juta dengan alasan untuk sewa peralatan berat.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI