Komplotan Remaja Pencuri Motor Dibekuk Polisi

BOYOLALI (KRjogja.com) – Meski usianya belum genap 17 tahun, empat orang remaja, yakni AK, SK, IK, dan SW, ternyata sudah lihai dalam urusan pencurian sepeda motor. Komplotan tersebut sudah tiga kali melakukan pencurian.  

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Rabu (16/11/2016), kejahatan mereka terbongkar setelah pada akhir bulan kemarin, mereka melakukan pencurian ‎sepeda motor milik Bambang Ariyanto (17), warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Klego. ‎Meski sudah dikunci stang, motor yang diparkir di teras rumah hilang.

Selain melaporkan kejadian tersebut ke polisi, korban ternyata cukup gigih untuk mencari sendiri motornya ‎yang hilang. Pada Jumat pekan lalu, ia mendapat informasi jika motornya terlihat dibawa oleh dua orang remaja. Korban lalu menelusuri informasi tersebut dan mendapati motornya digunakan AK dan SK. Ia pun menginformasikan hal tersebut ke petugas.

Kasatreskrim Polres Boyolali AKP M Khariri menjelaskan, usai mendapat informasi, pihaknya melakukan penangkapan pada dua pelaku dan memeriksa mereka. Dari pengakuannya, ternyata komplotan mereka berjumlah empat orang. Selain melakukan pencurian di Desa Sumber Agung, sebelumnya mereka pernah dua kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Andong dan Klego.  

"Karena masih di bawah umur, para pelaku saat ini masih diperiksa oleh unit PPA sembari menunggu pengupayaan proses diversi," kata Khariri.

Diversi, jelasnya, yakni ‎anak yang bermasalah hukum diupayakan mendapatkan diversi atau pengalihan penyelesaian perkara Anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana.‎ (R-11)

‎‎

BERITA REKOMENDASI