Komplotan Residivis Curanmor Digulung Polisi Usai Curi Puluhan Tabung Gas dan 33 Krat Telur 

Editor: Ary B Prass

 

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com– Kepolisian Resort Temanggung menangkap RP dan AS, karena terlibat pencurian puluhan tabung gas melon dan 330 kg telur di sejumlah toko sembako.

Wakapolres Temanggung Kompol Ghifar mengatakan RP dan AS adalah target operasional jajaran Polres Temanggung karena terlibat diduga dalam pencurian di sejumlah toko sembako.

“Pencurian 80 tabung gas di toko Hari Sumistyo di Dusun Sepikul Desa Mojotengah Kedu dan 330 kg telur atau 33 krat telur di toko Eko Rofiudin di Dusun Grogol Desa Kutoanyar Kedu,” kata dia, Senin (18/4/2022).

Dikatakan, korban Hari Sumistyo menderita kerugian Rp. 11.940.000. Selain tabung gas, mereka juga mencuri obat-obatan pertanian yang ada di toko. Sedangkan korban Eko Rofiudin menderita kerugian Rp. 7.590.000.

“Pencurian terjadi pada akhir Maret dan keduanya berhasil ditangkap di SPBU Madureso dan dipinggir jalan Kranggan-Secang kemarin serta diduga hendak beroperasi,” kata dia.

Dikemukakan tersangka memang sudah mempersiapkan dalam aksi, mereka membawa peralatan seperti linggis, tang, gunting besi dan peralatan lain. Mobil yang dipergunakan dari menyewa.

Disampaikan tabung gas telah berhasil dijual sedangkan telur baru sebagian. Karena rentan rusak dan pecah sehingga telur di titipkan untuk dijual. Sebagian disisihkan untuk dijadikan barang bukti.

Tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP juncto Pasal 65 KUHPidana dan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara.

 

BERITA REKOMENDASI