Konangan ‘Ihik’, Pemuda Cabul Sembunyi di Kolong Ranjang

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Pemuda berinisial Sur (25) warga Desa Jatirejo Kecamatan Kaligesing, ditahan polisi karena diduga melakukan persetubuhan dengan B, gadis tetangganya yang masih dibawah umur. Sur berhasil merayu B dengan janji manis menikahi apabila sampai hamil.

 

Perbuatan tersangka dilakukan beberapa kali hingga terakhir pada September 2016. "Pada kejadian terakhir, kakak korban yang curiga, memergoki pelaku bersembunyi di kolong tempat tidur kamar B," tutur AKP Kholid Mawardi SH, Kasat Reskrim Polres Purworejo, menjawab pertanyaan KRjogja.com, Selasa (22/11).

Keluarga menginterogasi korban dan diakui telah terjadi persetubuhan antara pelaku dengan B. Keluarga tidak terima dan melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Kaligesing.

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Purworejo melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku. "Kepada kami pelaku mengatakan perbuatan dilakukan atas dasar saling suka, namun setelah didalami ternyata Sur melakukan bujuk rayu terhadap korban," terangnya.

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 81 UURI 35 tahun 2014 ttg perubahan UURI 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. "Ancaman penjara minimal 5 tahun," tegasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI