Korban Bom Mobil Turki Jadi 48 Orang

VAN (KRjogja.com) – Serangan bom mobil yang terjadi dekat pos pemeriksaan polisi di Turki dilaporkan telah melukai 48 orang. Ledakan ini terjadi di dekat markas partai berkuasa Turki di Kota Van. Informasi ini disampaikan oleh petugas gubernur setempat. Mengutip Anadolu Agency, 48 korban luka adalah warga sipil dan dua di antaranya adalah petugas kepolisian. 

Menurut Kepala Polisi Van Suat Ekici, dua orang yang terluka berada dalam kondisi kritis. Akan tetapi, Ekici tidak dapat mengonfirmasi apakah dua korban tersebut adalah petugas kepolisian atau warga sipil. Demikian sebagaimana dilansir ABC News, Senin (12/9/2016).  

Ledakan ini terjadi pada Senin (12/9) pada pukul 10.50 waktu setempat dan bertepatan dengan hari pertama perayaan Idul Adha di Turki. Media lainnya melaporkan bahwa lokasi ledakan berada sekira 200 meter dari kantor gubernur. 

Dalam beberapa bulan terakhir, Turki terus dilanda oleh serangan bom baik dari pemberontak Kurdi ataupun dari militan ISIS. Serangan ini terjadi satu hari setelah Pemerintah Turki mengganti 28 wali kota terpilih dan sebagian besar berada di kota yang didominasi warga Kurdi. (*)

 

BERITA REKOMENDASI