Korsleting Hanguskan Rumah Warga Ngreso

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Rumah sekaligus tempat produksi roti milik warga Dujuh Ngreso RT.02/RW.05 Desa Nglebak Kecamatan Tawangmangu, Suratmi (39) terbakar, Senin (28/05/2018) pukul 23.30 WIB. Diduga korsleting listrik sebagai pemicu kebakaran tersebut.

Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto mengatakan pemilik runah sempat panik usai menyadari kemunculan api. Di rumah tersebut hanya ada dirinya dan dua anak yang masih kecil. Salah seorang anaknya berlari ke tetangga untuk meminta bantuan, edangkan Suratmi berkutat di dalam rumah kebingungan.

"Terjadi saat semua orang terlelap. Suratmi terbangun karena lampu padam. Ia mengira njeglek (kelebihan daya). Lalu menyalakan meteran listrik. Nah, seketika itu terdengar suara letupan di atap rumah produksi roti disertai percikan api yang membakar kayu," katanya.

Menyadari rumahnya terbakar, ia segera menuju dapur untuk melepas selang regulator gas elpiji. Perempuan ini berjaga-jaga agar api tak menyambar selang plastik itu. Namun sesampainya di dapur, ternyata selang itu sudah kondisi terlepas. Ia kemudian berlarian meminta tolong.

"Warga datang membantu dengan peralatan seadanya. Sebagian lapor ke kantor polsek dan kami memanggil mobil pemadam kebakaran," katanya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Karanganyar tiba di lokasi pada Selasa pukul 00.40 WIB. Sekitar dua puluh menit petugas berjibaku, kebakaran berhasil dijinakkan. "Kerugian materi Rp 40 juta," kata Kapolsek. (Lim)

BERITA REKOMENDASI