Kunci Tertinggal, Pencuri Berhasil Dibekuk

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Petugas Polsek Sedayu Bantul mengamankan seorang perempuan berinsial Dp (19) warga Setan Desa Wijimulyo Kulonprogo. Perempuan berkulit ini harus meringkuk di balik sel tahanan setelah terlibat kasus pencurian laptop dan handphone milik Eka Lestari warga Banyu Ganti Lor Kaliagung Sentolo Kulonprogo. Dalam kasus yang terjadi di musala SPBU UAD Jalan Wates Tonalan Argosari Sedayu, Selasa (03/04/2018) kemarin itu Polisi menyita seluruh barang bukti hasil curian.

Kanit Reskrim Polsek Sedayu, Iptu Arujiyanta SH mengatakan, kasus pencurian bermula ketika korban masuk musala untuk menjalankan ibadah Salat Magrib. Setelah itu tas berisi handphone dan laptop diletakkan di belakangnya dan ditinggal salat.

Namun diluar dugaan kemudian tersangka datang ke dalam musala. Setelah tengok kiri dan kanan kondisinya aman, Dp tanpa ragu langsung menggasak tas itu.

Barang curian kemudian dimasukan ke dalam tas milik tersangka Dp. Setelah barang curian berada di tangan perempuan bergegas pergi meninggalkan SPBU.

Korban begitu selasai salat terkejut melihat tasnya sudah tidak ada. Dalam kondisi panik korban melapor ke petugas SPBU dan Polsek Sedayu. Mendapat laporan adanya kasus pencurian petugas bergerak cepat dan berhasil menemukan tersangka di masjid tidak jauh dari lokasi.

"Tersangka setalah mengambil tas langsung pergi, tetapi kunci motor tertinggal di tempatnya duduk di SPBU. Sehingga tersangka Dp ini meninggalkan SPBU UAD motornya hanya dituntun,” katanya di Mapolsek Sedayu, Rabu (04/04/2018).

Sementara itu Dp mengatakan, jika sangat menyesal sudah melakukan pencurian laptop itu. Tersangka mengakui jika ingin sekali punya laptop untuk persiapan masuk kuliah. "Saya tidak bisa mengendalikan diri, sehingga mengambil laptop itu. Awalnya saya lihat handphone," ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI