Kurir Sabu Ditangkap Saat Kirim Paket

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Satnarkoba Polres Karanganyar berhasil meringkus kurir sabu asal Dukuh Kemdu, Desa Waru, Kebakkramat berinisial DP (19) alias Genggong. Diguga terdapat pelaku lain yang memanfaatkan Genggong untuk mengirimkan barang haram itu ke pelanggan di tempat hiburan malam.

Kasatres Narkoba Polres Karanganyar, AKP Suwardi Jumaing mengungkapkan, gerak-gerik pemuda ini terus dipantau usai dirinya terindikasi mengirimkan barang haram itu ke sejumlah pelanggan tempat karaoke di wilayah Jaten. Polisi memilih waktu tepat penangkapan Genggong saat dirinya hendak mengirimkan sabu ke pemesan, yakni pada Selasa (09/08/2016) malam.

Genggong dicegat aparat berikut mengamankan barang bukti berupa paket hemat sabu 0,25 gram di Dukuh Dagen RT.01/RW.09 Desa Dagen, Jaten tepatnya di depan rumah sisi barat Luwes Jaten. Berdasarkan pengakuan tersangka, paket tersebut pesanan seorang wanita berinisial R.

Hasil pemeriksaan menunjukkan Genggong negatif mengonsumsi narkoba. Perannya sebagai kurir sabu masih didalami untuk mengungkap aktor sebenarnya tindak kriminal tersebut. Polres mengandalkan alur komunikasi via ponsel milik tersangka dengan sejumlah nama diduga anggota jaringan perdagangan shabu-shabu yang paling dicari polisi.

“Pemuda tamatan SD ini berulangkali mengirim paket sabu ke suatu tempat. Nah, pemesan paket tinggal mengambil di tempat itu,” ungkap Suwardi saat gelar barang bukti di Mapolres Karanganyar, Rabu (17/08/2016).

Sedangkan Genggong mengaku baru kali pertama mengirimkan sabu. “Saya tidak mengambil untung. Hanya mengantarkan saja,” jelasnya. (M-8)

BERITA REKOMENDASI