Lagi, Densus 88 Geledah Rumah Kos Terduga Teroris

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penggeledahan disalah satu kamar disebuah rumah kos di Kampung Keputren, Kelurahan Kartasura, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Senin (12/12)). Tempat tersebut dihuni oleh salah satu terduga teroris KF (22) diduga terkait bom Bekasi yang ditangkap di Ngawi Jawa Timur.

Proses penggeledahan berlangsung lama dan tertutup oleh sejumlah anggota Densus 88. Dilokasi petugas mengamankan 35 item barang bukti salah satunya puluhan jeriken berisi bahan kimia.

Pengamanan lokasi saat penggeledahan dilakukan oleh polisi dari Polresta Surakarta dan Polres Sukoharjo. Petugas memasang garis polisi sebagai pembatas dan melarang siapapun yang tidak berkepentingan untuk tidak masuk.

Densus 88 sebelumnya sudah melakukan penangkapan terduga teroris AS warga Dukuh Jati, Desa Langenharjo, Grogol, Sukoharjo. Densus juga telah melakukan penangkapan terhadap terduga teroris lainnya NS warga Pajang, Solo. Selanjutnya petugas juga telah menggeledah toko yang dipakai NS di wilayah Waringinrejo, Cemani, Grogol, Sukoharjo. (*)

BERITA REKOMENDASI