Lagi, Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Praktik prostitusi di tengah pandemi Covid-19, kembali dibongkar polisi. Seorang mucikari, SF alias Nadira alias Mba Mbul (23) ditangkap di sebuah hotel wilayah Sleman karena mempekerjakan sedikitnya 4 wanita sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Untuk mencari para PSK, wanita asal Panjatan Kulonprogo itu menawarkan lowongan pekerjaan di media sosial. “Dengan kedok lowongan pekerjaan, tersangka mencari wanita yang kemudian dijadikan wanita panggilan. Dari beberapa wanita yang ia pekerjaan, seorang di antaranya masih di bawah umur,” kata Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah SIK, Selasa (4/8/2020).

Dijelaskan, awalnya korban atau para wanita yang direkrut, tidak tahu akan dijadikan sebagai wanita pekerja seks. Saat perekrutan, ada yang ditawari sebagai pemijat plus, kemudian setelah bertemu baru dijelaskan pekerjaan apa yang harus dijalani. Pelaku SF kemudian memfasilitasi HP dan tempat tinggal kepada para wanita yang mau dijadikan sebagai PSK. Karena faktor ekonomi, mereka akhirnya terjerumus ke dunia hitam prostitusi. Tersangka juga membuatkan akun Twitter untuk sarana mencari pelanggan.

BERITA REKOMENDASI