Lagi, Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Sleman

Selanjutnya, ia menerima hasil transaksi dari masing-masing wanita yang ia pekerjakan dengan perjanjian korban atau para PSK sebesar Rp 60 persen, sedangkan SF meminta bagian 40 persen. Tarif para wanita yang dipekerjakan pun beragam, mulai dari Rp 400.000 tiap kali main. “Penangkapan ini diawali informasi adanya praktik prostitusi di sebuah hotel. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan berbuntut penangkapan dan penahanan terhadap SF,” terang Kasat Reskrim.

Kasat menambahkan, barang bukti dalam kasus itu antra lain, celana dalam, alat kontrasepsi bekas pakai, uang tunai Rp 2,5 juta dan 3 unit HP. Tersangka SF dijerat Pasal 12 UU Nomor 21 tahun 2007 atau Pasal 76 f Undang-undang Perlindungan Anak atau Pasal 296 KUHP ancaman hukuman maksimal 1 tahun.

Sedangkan tersangka SF mengaku para wanita yang ia rekrut, sudah tahu terkait pekerjaan tersebut. “Mereka sudah tahu profesi saya, karena penghasilan yang mungkin mereka anggap besar jadi mereka tertarik. Kadang untungnya cuma bisa buat bayar hotel, bagi saya ya itu pendapatan yang kecil,” ucap tersangka yang dihadirkan saat rilis di Mapolres Sleman.(Ayu)

BERITA REKOMENDASI