Lakalantas Karambol, Edo Tewas

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Pelajar SMA asal Desa Samberejo, Jiwan, Kabupaten Madiun, Jatim, Edo Aprilianto (18) tewas akibat terlindas truk di Jalan Palur-Karanganyar, tepatnya di depan kantor Kecamatan Jaten, Kamis (31/8) pukul 12.30 WIB. Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan tiga unit kendaraan yang melaju searah. 

Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Maryadi kepada wartawan, Jumat (01/09/2019) mengatakan korban terpental dari sepeda motor Yamaha Vega AE 2994 BX yang dikendarainya di jalan milik provinsi itu arah timur ke barat (Karanganyar ke Solo). Penyebabnya, sepeda motornya menghantam bagian belakang bus yang berhenti mendadak guna mengangkut penumpang. 

"Pengendara sepeda motor melaju kencang di belakangnya. Ia tidak siap dengan situasi itu kemudian menabrak bagian belakang bus. Ia pun terpental ke aspal,” kata kanitlaka. 

Nahas, tubuhnya tak hanya terluka membentur aspal. Namun juga hancur terlindas truk yang melaju di belakangnya. Truk Hino H 1925 EF itu dikemudikan warga Dusun Wonorejo Rt 01/Rw I Desa Lestari, Puncu, Kabupaten Kediri, Tatim, Suparno (44). 

Melihat peristiwa itu, warga langsung memberikan pertolongan namun nyawa korban tak terselamatkan. Sopir bus Nissan asal Matesih, Sunarto (56) memilih berhenti daripada dihajar massa. (Lim)

BERITA REKOMENDASI