Lakukan Pencabulan, Dukun Ruwatan Ditangkap Polisi

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Seorang dukun ruwat, Halifi Maulana Sidiq (54), warga Desa Mojotengah, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, ditangkap Pores Temanggung dengan tuduhan mencabuli FEK (19), warga Kecamatan Tlogomulyo Temanggung. Dia dijerat pasal 285 KUHPidana dan Pasal 332 KUHpidana tentang pencabulan dengan ancaman 12 tahun penjara.

Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti, Rabu (30/11/2016) mengatakan FEK di tangkap setelah orang tunya tidak terima atas perlakukan Halifi Maulana Sidiq yang telah membawa anaknya pergi dalam beberapa hari tanpa ijin dan dicabuli. " Berdasar keterangan korban dan fakta hukum yang kuat, kami lantas lakukan penangkapan," katanya.

Dia mengatakan kasus bermula saat FEK berkonsultasi pada Halifi terkait persoalan hidupnya. Tersangka menyarankan untuk menjalani ritual bersih diri di Parang Kusumo Bantul Yogyakarta. Mereka berangkat pada Rabu (16/11/2016) sekitar pukul 14.00 dari alun-alun Temanggung ke Yogyakarta dengan mobil.

"Pencabulan terjadi pada saat sesi ritual pencabulan dilakukan di penginapan di pantai Parangkusumo," katanya.

Tersangka Halifi mengatakan korban yang inisiatif untuk ritual karena sudah empat kali punya pacar tetapi kandas. " Saya sarankan ritual di Parangkusumo, saat ritual itu saya mencabulinya," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI