Laptop dan Ponsel Raib Disikat Maling

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Dua unit laptop dan ponsel milik mahasiswi raib di kamar indekosnya di Jengglong, Karanganyar Kota, Senin (19/12/2016). Pencuri menjarah barang elektronik itu saat pemiliknya sedang mandi.

Korban merupakan mahasiswi di salah satu universitas negeri di Sukoharjo, Vivi Nur Elvia Margarita (20) dan Uswatun Khasanah (22). Mereka tercatat menjadi pemagang di Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar.

Kepada KRjogja.com, Vivi menceritakan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 06.30 WIB. Pada Minggu malam, ia menginap di kamar Uswah sambil membawa laptop miliknya merek Toshiba untuk melembur tugas kuliah.

“Waktu itu saya dan Uswah mandi. Tapi saya yakin sudah menutup pintu kamar sebelum meninggalkannya. Begitu kembali ke kamar, dua laptop dan sebuah ponsel sudah tidak berada di tempat. Hanya tertinggal seuntai charger,” katanya kepada KRjogja.com.

Keduanya berusaha menanyakan ke penghuni lain, namun hasilnya nihil. Namun seseorang melihat pemuda bertubuh tinggi dan gempal masuk ke indekos. Pemuda berkaus abu-abu itu bermaksud bertemu pemilik indekos.

“Teman saya bilang kepada dia bahwa pemilik kos tidak sedang dirumah. Ia sempat bilang ingin memeriksa meteran listrik, namun mau ketemu ibu kos dulu. Setelah itu ia pamitan. Teman saya tidak sampai melihat ia keluar gerbang atau tidak, karena keburu kembali ke kamar,” jelasnya seraya menduga pemuda itulah pelaku pencurian.

Total kerugian mencapai jutaan rupiah dengan taksiran harga laptop Toshiba milik Vivi Rp 2 juta dan laptop Uswatun merek Azus notebook dan ponsel Samsung Rp 3 juta.

Kapolsek Karanganyar, AKP Ridwan, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan sudah menerima laporan tindakan pencurian di indekos.

“Kami akan menindaklanjuti laporan itu. Kami masih melakukan penyelidikan,” tutur AKP Ridwan. (R-10)

 

BERITA REKOMENDASI