Lelaki Paruh Baya Tewas Dibunuh, Mayat Tergeletak di Perkebunan

SEMARANG, KRJOGJA.com – Lelaki paruh baya SR (51) asal Kabupaten Temanggung ditemukan tewas setelah diduga dibunuh oleh seorang remaja berinisial DS. Mayat korban ditemukan di kawasan PTPN IX Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang.

Diduga peristiwa ini dipicu korban ingkar janji dan tidak memberi uang kepada pelaku setelah KTP pelaku dipinjam untuk gadai motor. Kasus ini diungkap Polres Semarang dan DS ditangkap dirumahnya, di wilayah Kecamatan Bringin, Sabtu (7/5/2022).

Kasus terungkap setelah jajaran Sat Reskrim Polres Semarang berkerja sama dengan Sat Reskrim Polres Temanggung dan Jatanras Polda Jateng.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika didampingi Kasat Reskrim AKP Agil Widyas Sampurna kepada wartawan membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan ini.

“Pelaku pembunuhan, yang mayatnya ditemukan tanggal 01 Mei 2022 di area perkebunan PTPN IX Bringin sudah kami tangkap dan diamankan di Polres Semarang,” katanya.

Motif pembunuhan ini menurut kapolres didasari rasa sakit hati pelaku DS terhadap korban SR karena tidak memberi uang sesuai janji setelah meminjam KTP pelaku sebagai syarat gadai kendaraan bermotor. Pelaku kemudian membunuh dengan menusuk bagian leher korban menggunakan pisau.

BERITA REKOMENDASI