Libatkan Mantan Direktur, Kasus Korupsi RSUD Wonosari Dilimpahkan ke Kejaksaan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kasus dugaan korupsi RSUD Wonosari yang melibatkan mantan direktur rumah sakit setempat berinisial II (63), memasuki babak baru. Ditreskrimsus Polda DIY, melimpahkan perkara yang diduga telah mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 470 juga itu, ke Kejaksaan Tinggi untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Sedangkan tersangka lain yakni AS yang saat kejadian menjabat salah satu kepala bidang di RSUD Wonosari, dalam berkas terpisah. Keduanya, merupakan tersangka kasus tindak pidana korupsi Jasa Pelayanan Medis RSUD Wonosari Tahun Anggaran 2015 yang berasal dari uang pengembalian jasa dokter, laboratorium pada tahun 2009-2012, dan uang kas biaya umum RSUD Wonosari.

Modus kedua tersangka, dengan membuat dokumen yang isinya tidak benar atau fiktif. “Berkas untuk tersangka berinisial II, sudah P21 dan hari ini tersangka berikut barang bukti kami serahkan ke kejaksaan. Sedangkan untuk tersangka AS, akan dikirimkan juga, kini masih dalam proses kelengkapan berkas, kita masih berkoordinasi dengan jaksa peneliti,” ungkap Dirreskrimsus Polda DIY Kombes Pol Roberto GM Pasaribu SIK di Mapolda DIY, Selasa (28/6/2022).

BERITA REKOMENDASI