Lima Pelaku Curat Sasaran Brankas Digulung Polda Jateng

SEMARANG, KRJOGJA.com – Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng berhasil membekuk komplotan perampokan spesialis pembobol brankas kantor yang terjadi di empat wilayah di Jawa Tengah.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani mengatakan, dalam kasus tersebut pihaknya berhasil mengamankan lima tersangka diantaranya SAAY, MAT, AST, DR, S, dan IM.

“Sementara lima orang lainnya, berinisial IW Makassar, BG Bekasi, AN Ngawi, MD Jakarta dan HN Bekasi masih dalam dalam daftar pencarian orang,” Kata Kombes Djuhandani saat rilis kasus di Mapolda Jateng, Jumat (26/11/2021).

Total kerugian yang dialami oleh para korban akibat aksi kejahatan yang dilakukan oleh para tersangka yaitu Rp.1.263.676.000 (satu milyar dua ratus enam puluh tiga juta enam ratus tujuh puluh enam ribu rupiah)

Djuhandani mengatakan, pengungkapan ini didasari setelah adanya tiga laporan polisi dan satu aduan terkait perampokan yang dilakukan para tersangka.

“Dimana LPnya (laporan polisi) ada di Ngadirejo Kabupaten Temanggung lalu Gringsing Kabupaten Batang dan Polres Kendal,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI