Lupa Cabut Kunci, Motor Bu Guru Bablas

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Seorang guru warga Dusun Katisnan RT.02/RW.02 Desa Karangsari Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo Ny Sundusiyah SPdI (51) kehilangan sebuah sepeda motor Honda Vario 125 Nopol AA-3944-LV saat diparkir di kompleks GOR Jend Sarwo Edhie Wibowo Purworejo.

“Korban lupa mencabut kunci kontaknya setelah mengambil minuman dari dalam jok sepeda motornya,” kata Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Ario Seto LiestyawanSH, Selasa (25/02/2020).

Menurutnya, aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini berawal saat motor korban di parkir di dalam komplek GOR Sarwo Edhie Wibowo dan ditinggal menemani anaknya mengikuti lomba di dalam GOR dan korban lupa mencabut kunci kontaknya sesaat setelah mengambil minum di dalam jok sepeda motor tersebut. “Pada siang harinya, korban terkejut saat keluar dari GOR mendapati sepeda motornya sudah tidak ada di tempat,” katanya.

Akibat kejadian ini korban menderita kerugian sekitar Rp 18.850.000. Sementara itu anggota Sat Reskrim Polsek Kretek Polres Bantul mendapati seseorang yang di curigai sebagai pelaku tindak pidana menggunakan sepeda motor Honda Vario yang terpasang Nopol  AA-6143-FC. Namun setolah dilakukan pengecekan ternyata nomor tersebut tidak terdaftar, hingga akhirnya polisi mengamankan orang yang dicurigai itu beserta barang bukti (BB).

Dari sini pelaku curanmor berinisial Bbg (40) warga JI  Mampang Prapatan VII Rt 05/Rw 05 Kelurahan Tegal Parang Kecamatan Mampang Prapatan Kodya Jakarta Selatan yang berdomisili di Dusun Terong Desa Temuwoh Dlingo Bantul ditangkap berikut BB dan diserahkan ke Polres Purworejo. (Nar)

BERITA TERKAIT