Mabuk Bawa Belati, Pengunjung Cafe Diamankan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang pengunjung cafe di kawasan Jalan Jlagran Yogyakarta ditangkap petugas karena kedapatan membawa senjata tajam, Senin (15/01/2018). Sambil minum-minum, IK (36) meletakkan sebilah belati di atas meja yang kemudian mengundang perhatian pengunjung lainnya. Khawatir akan terjadi keonaran, dua orang Polisi segera menuju cafe tersebut dan mengamankan pria tersebut.

Kapolsekta Gedongtengen, Kompol Partono mengungkapkan pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB anggotanya ditelephon oleh seorang yang tak mau menyebutkan identitasnya. Suara pria di seberang telephon itu mengatakan jika di sebuah cafe Jalan Jlagran ada seorang pria tengah minum-minum sambil membawa belati.

Dua orang anggota Polsekta Gedongtengen yakni Aipda Eko Sugiharto dan Bripka Maryono diperintahkan untuk memeriksa kebenaran informasi tersebut. Saat berada di cafe yang dimaksud dua oran petugas ini mendapati seorang pria tengah minum-minum dan di meja hadapannya tergeletak sebilah belati.

“Laporan tersebut kami tindaklanjuti dan meman benar ada seseorang membawa belati. Saat itu sajam ada di atas meja dan anggota segera mengamankannya,” ungkap Partono.

Pria ini tak memberikan perlawanan saat petugas mengamankannya. Ia lantas dibawa ke Mapolsekta Gedongtengen beserta belati warna putih bergagang terbuat dari kayu berikut sarungnya dan empat botol bir.

Kepada petugas ia mengaku jika sebilah belati tersebut milik temannya yang dititipkan sejak tiga minggu lalu. Saat ini pria tersebut masih diamankan dan dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut. (Van)

BERITA REKOMENDASI