Mabuk, Muda – mudi Dikukut Polisi

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Tiga pemuda dan dua orang gadis belia diamankan dari halaman depan SDN 2 Matesih dalam keadaan teler. Dari tangan mereka, polisi menyita botol bekas air mineral berisi ciu oplosan.

Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Rohmat mengatakan para penenggak miras itu ditangkap aparat Sabhara Polres Karanganyar saat berpatroli rutin di wilayahnya akhir pekan lalu sekitar pukul 22.30 WIB. Usai digiring ke Polsek Matesih dan dimintai keterangan, penyidik akhirnya menetapkan tersangka tiga pemuda itu karena dua teman wanitanya tidak memenuhi unsur tindak pidana ringan (Tipiring).

Para tersangka kini sudah disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar dengan tuntutan denda Rp 300 ribu dan kurungan penjara 3 bulan. Masih terkait konsumsi miras oplosan, polisi juga menangkap  tiga pemuda mabuk di Alun-Alun Kota.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, mengatakan operasi pekat sengaja digencarkan untuk mewujudkan Karanganyar bebas pekat. Tujuannya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang mantab dan  kondusif. Kegiatan rutin itu lebih ditingkatkan intensitasnya di semua jajaran mulai Mako sampai Polsek sejak Selasa (30/8/2016) dengan sasaran peredaran miras, sterilisasi PGOT dan premanisme. (R-10)

BERITA REKOMENDASI