Mahasiswa Curi Helm Ojek Online

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang mahasiswa yang tengah kepepet butuh duit nekat mencuri sebuah helm ojek online di kawasan Sorosutan Umbulharjo Yogyakarta, Kamis (02/03/2018). Namun belum sampai menikmati hasil curian, Irf (19) malah sudah ketangkap warga. Beruntung pemuda ini tak menjadi bulan-bulanan massa setelah Polisi yang tengah patroli dapat segera mengamankannya.

Helm ini saat kejadian berada di atas motor yang terparkir di salah satu rumah warga. Yuni Purnama (29) pemilk helm yang saat itu berada rumah sepulang kerja mendengar suara ribut-ribut di luar rumah.

Rupanya saat itu warga berhasil menangkap seorang pemuda yang telah mencuri helm miliknya. Kebetulan saat itu petugas patroli tengah melintas di lokasi kejadian dan segera mendatangi kerumunan massa untuk mengamankan pelaku.

“Saat digeledah ternyata tersangka juga membawa senjata tajam berupa melati. Tersangka segera dibawa oleh anggota untuk diamankan,” ungkap Kapolsekta Umbulharjo, Kompol Sutikno.

Kepada petugas, tersangka mengaku terpaksa mencuri helm karena sedang kepepet butuh uang. Helm curian rencananya akan dijual dan hasilnya dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup selama kuliah di kota ini. (Van)

BERITA REKOMENDASI