Mahasiswa Gantung Diri di Kamar Kos

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – BT (21) ditemukan tewas gantung diri di kamar kosnya kawasan Gang Jeruk Karangwuni Caturtunggal Depok Sleman, Rabu (04/10/2017) sore. Mahasiswa asal Lamongan Jawa Timur (Jatim) ini nekat mengakhiri hidup dengan menjerat lehernya menggunakan ikat pinggang warna hitam yang kemudian dikaitkan pada ventilasi kamar mandi.

Tewasnya pemuda tersebut pertama kali diketahui seorang teman yang memang sengaja tengah mencari keberadaannya. Rekannya ini mengaku sempat menghubungi temannya itu namun tak ada jawaban hingga akhirnya ia berinisiatif mencari di kamar kos.

“Pembantu saya menemani rekan yang mencari ke kamar yang ada di lantai dua karena sebelumnya katanya telepon tapi tidak diangkat-angkat. Rekan itu katanya mau ambil laptop yang memang selama ini dititipkan BT,” ungkap Ridwan Syah (73) pemilik kost.

Saat itulah teman BT dan pembantu kaget ketika membuka kamar yang tidak dalam keadaan terkunci tersebut. Mereka melihat tubuh BT sudah tergantung dengan menggunkan sabuk yang dikaitkan di ventilasi kamar mandi.

Pihak Kepolisian yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan evakuasi didampingi tim dokkes. Petugas memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh BT dan segera membawa jenazah ke RSUP dr Sardjito untuk dilakukan auotopsi.

“Setelah dilakukan olah TKP dari Reskrim dan dari tim dokter, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Maka dapat dipastikan korban tewas murni karena gantung diri,” ungkap Kapolsek Bulaksumur, Kompol Suhardi.

Kendati telah dipastikan tewas akibat gantung diri, namun Polisi tetap meminta keterangan beberapa teman BT maupun pemilik kos untuk mengetahui motifasi pemuda tersebut mengakhiri hidup. Polisi juga telah menghubungi pihak keluarga memberitahukan tentang kejadian tersebut untuk selanjutnya dilakukan pengambilan jenazah dan segera dimakamkan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI