Mahasiswa Semester Akhir Gasak Tas Guru SMP

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tiga kali mencuri, tindak pidana yang dilakukan MH alias Bayu (25) akhirnya terhenti di tangan petugas Unit Reskrim Polsek Gamping, Kamis (10/6/2021) siang. Oknum mahasiswa luar Jawa yang tinggal di Kota Yogya ini, ditangkap kurang dari 3 jam setelah beraksi di kompleks SMP N 1 Gamping.

Kapolsek Gamping Kompol Aan Andrianto diwakilkan Kanit Reskrim AKP Fendi Timur menjelaskan, penangkapan terhadap MH diawali penyelidikan terkait laporan pencurian. “Kamis sekitar pukul 12.30, kami mendapatkan laporan pencurian dompet milik salah stau guru di sekolah setempat. Dompet berisi HP, buku rekening, uang tunai Rp 400.000 dan surat-surat penting itu hilang saat disimpan di dalam jog motor yang diparkir di belakang halaman sekolah,” jelasnya, Jumat (11/6/2021).

Saat kejadian, korban yakni Murwani (59) lupa mengambil kunci motor, sedangkan ia sedang salat di tempatnya mengajar yang berada di Jalan Wates Km 7, Balecatur, Gamping. Usai salat, korban diberitahu oleh salah seorang temannya jika ada seorang pria yang membuka jog motor. Setelah dicek, ternyata dompet berisi barang berharga dan uang tunai sudah raib sehingga korban melapor.

BERITA REKOMENDASI