Mahasiswi Tewas Dikamar Kos, Polisi Temukan Racun Tikus di TKP

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Seorang mahasiswi asal Sulawesi, K (20) ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya, Kamis (21/10) malam. Saat olah TKP, polisi menemukan barang bukti antara lain gelas plastik berisi racun tikus dicampur air dan gelas kaca diduga berisi muntahan.

“Dari olah TKP memang ditemukan gelas plastik diduga berisi racun tikus yang dicampur air. Namun penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan karena menunggu hasil autopsi dari RS Bhayangkara,” kata Kapolsek Depok Barat AKP Amin Ruwito SIK diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Matheus Wiwit dikonfirmasi, Jumat (22/10).

Dijelaskan, korban ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 20.00 WIB di kamar kosnya kawasan Caturtunggal Depok Sleman. Tewasnya korban, berawal dari kecurigaan teman korban, saat tidak menghubungi wanita tersebut. “Sekitar pukul 19.00 WIB, penjaga kos ditelpon oleh teman korban yang meminta agar mengecek kamar korban dikarenakan sejak siang, mahasiswi tersebut tidak bisa dihubungi via sambungan telpon,” ungkap Kanit Reskrim.

Penjaga kos bergegas menuju kamar korban dan ternyata kamar dalam kondisi gelap tanpa penerangan. Karena tidak seperti biasanya, saksi berinisiatif mengambil kursi untuk melihat keadaan di dalam kamar. Dari ventilasi, saksi melihat korban dalam keadaan tidak sadar dan terlentang di lantai. Mengetahui hal tersebut, saksi kemudian saksi menghubungi kakak kandung korban dan meminta bantuan anak kos lainnya untuk membuka pintu dari luar yang dikunci dari dalam. Setelah pintu kamar dapat dibuka, kakak korban yang tiba di lokasi langsung masuk ke dalam. Ia pun kaget saat mendapati adiknya dalam keadaan mulut mengeluarkan busa putih, telentang di lantai dan diduga saat itu sudah tidak bernyawa.

Iptu Wiwit mengatakan, dari keterangan beberapa saksi, diperoleh informasi jika korban tidak dalam keadaan sakit, atau punya riwayat sakit tertentu. Korban juga tidak memiliki permasalahan dengan orang lain, hanya saja sering bercerita kalau terlalu banyak tugas kuliah. Diperoleh informasi juga, jika beberapa waktu lalu, korban sempat mengatakan ingin membeli racun tikus untuk diminum. Dari hasil penyelidikan, korban juga diketahui telah membeli racun tikus secara online. (Ayu)

 

 

BERITA REKOMENDASI