Maling Bertato Buang Barang Curian

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Upaya pencuraian yang dilakukan Ar (48) gagal setelah korban memergoki aksi pelaku. Ciut nyali dan takut jadi bulan-bulanan massa, pria bertato warga Sukoharjo Jawa Tengah (Jateng) ini meninggalkan barang curian berupa laptop di halaman rumah korban. Namun pelarian pelaku akhirnya harus terhenti setelah warga berhasil menangkap dan menghadiahinya dengan bogem mentah.

Tersangka beraksi di rumah Ariyanti (36) warga Gambiran, Umbulharjo, Yogyakarta. Saat kejadian korban yang baru saja pulang kerja langsung menuju kamar mandi dan lupa mengunci pintu depan.

Baru sebentar mandi, korban mendengar ada suara dari arah ruang tamu. Ia segera keluar dan melihat sekelebat orang berusaha pergi dari rumahnya dengan menenteng laptop. Korban terus mengejar dan akhirnya berhasil memergoki pelaku lalu spontan meneriakinya maling.

Tersangka yang ketakutan langsung membuang laptop curian di halaman rumah. Beberapa tetangga yang melihat kejadian itu langsung berusaha mengejar pelaku dan akhirnya berhasil menangkapnya. Pelaku sempat dihakimi massa sebelum akhirnya berhasil diamankan petugas yang tengah berpatroli di lokasi.

Kapolsekta Umbulharjo, AKP Yugi Bayu Hendarto di ruang kerjanya, Kamis (29/09/2016) menegaskan, walau tersangka tak berhasil membawa barang curian namun ia telah melakukan tindak kejahatan. Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan untuk pengembangan lebih lanjut.

“Masih kita kembangkan karena tak menutup kemungkinan tersangka juga melakukan aksinya di tempat lain. Untuk sementara menurut pengakuannya tersangka beraksi seorang diri,” ungkapnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI