Mampir Jajan Bakso, Uang Rp 65 Juta Raib

SOLO, KRJOGJA.com – -Sepulang dari ambil uang di bank mampir jajan bakso, namun naas, mobil Toyota Yaris  bernomor polisi B 1159 TKQ milik Suryatiningsih (44), pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Solo dipecah kacanya.

Uang senilai Rp 65 juta amblas diambil oleh kawanan  maling   di parkiran Rumah Makan Bakso Alex Jalan Yosodipuran, Ketelan, Banjarsari, Solo, Selasa (26/09/2017). Awalnya Suryatiningsih warga Gedangan Permai Sektor 9 Grogol , Sukoharjo bersama sopirnya mengambil uang sejumlah Rp 150 juta di Bank Jateng di Jalan Slamet Riyadi Solo.

Setelah mengambil uang, Suryatingsih menyetor  uang sebanyak Rp 75 juta dari total pengambilan Rp 150 juta,  ke koperasi karyawan daerah di Pemkot Solo. Sisanya Rp 75 juta masing-masing Rp 10 juta disimpan di dompet dan Rp 65 juta disimpan di jog mobil Toyota Yaris miliknya.

Kemudian dari Balai Kota Solo Suryatingsih  bersama sopir menuju RM Bakso Alex untuk jajan . Mobil Toyota diparkir  di sisi Selatan jalan tidak jauh dari RM Bakso Alex sempat dititipkan ke petugas parkir yang tengah berjaga. Setelah usai jajan bakso, Suryatiningsih kaget  melihat kaca pintu belakang sebelah kiri mobilnya pecah. 

Suryatingsih bertambah lemas saat mengetahui uang tunai senilai Rp 65 juta terbungkus plastik yang diletakkan di jog mobil raib dimaling orang tak dikenal. Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil itu dilaporkan ke Mapolsekta Banjarsari. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI