Mantan Atlet Terlibat Sindikat Curamor

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG (KRjogja.com) – Seorang mantan atlet angkat besi berprestasi asal Jawa Tengah, Bag (21) alias Entus warga Gayamsari, Semarang terlibat dalam sindikat pencuri kendaraan bermotor. Tersangka memilih menjadi seorang pencuri motor karena merasa ditelantarkan oleh induk olah raga yang menaunginya dimana ia pernah dijanjikan menjadi PNS.

Kapolsek Pedurungan Kompol Sugiyatmo mengungkapkan, komplotan ini beranggotakan dua orang yakni Bag dan seorang temannya yakni Rud warga Lamper Semarang Selatan. Kelompok ini telah lama masuk daftar pencarian orang (DPO) Kepolisian karena serangkaian tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilakukannya.

Terakhir aksinya dilakukan pekan lalu dengan mencuri motor milik Nurudin (18) asal Batang  penghuni rumah kos di Pedurungan Kidul, Semarang. “Pelaku beraksi dengan merusak lubang kunci motor korban dengan menggunakan kunci palsu berbentuk leter T,” ungkap Sugiyatmo  di mapolsek setempat, Selasa (30/08/2016).

Tersangka dalam aksinya selalu membawa sajam dan tidak segan-segan melukai korban, untuk menambah keberaniaan mereka juga selalu menenggak minuman keras. Adapan sasarannya yang dijadikan target operasi komplotan ini yakni rumah kos kosan, warung makan maupun warnet.

Kepada petugas, sang mantan atlet yang telah mengkoleksi belasan medali ini mengaku terpaksa beralih menjadi seorang pencuri karena merasa sakit hati karena nasibnya tak diperhatikan pemerintah. Ia mengaku dahulu pernah dijanjikan menjadi seorang PNS namun tawaran itu sampai sekarang tak pernah terwujud.

"Saya dulu dijanjikan akan diangkat menjadi PNS oleh Persatuan Angkat Berat, Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Inonesia (PABBSI). Tetapi janji itu tinggal janji, saya telah diterlantarkan,” ungkapnya.

Bag mengaku puncak prestasinya diraih saat mengikuti turnamen Arafura Games mewakili Provinsi Jawa Tengah di negara Australia pada tahun 2012 silam. Tak hanya itu, ia juga mengaku pernah memperoleh medali emas tingkat ASEAN. (Cry)

BERITA REKOMENDASI