Mantan Manager Persis Solo Resmi Jadi Tersangka

SOLO (KRjogja.com) – Mantan Manager Persis Solo, Waseso ditetapkan secara resmi sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan tanda tangan hingga berhasil membobol dana bank UOB Solo hingga miliaran rupiah, Selasa (20/9/2016).

Dalam reka ulang di kantor bank UOB Solo yang terletak di Jalan Urip Soemohardjo, Solo. Waseso diduga telah beberapa kali memalsukan tanda tangan hingga dapat menarik dana milik teman wanitanya, Roestina Cahyo Dewi hingga kurang lebih 1.745.936,85 USD atau sekitar Rp 23 miliar.

Penarikan uang tabungan milik Dewi di Bank UOB yang dilakukan Waseso kisaran Tahun 2012 hingga 2013 tersebut, berbuntut pidana setelah kasus tersebut dilaporkan Dewi di Polresta Solo, pada September 2015.

Penyidik Satreskrim yang mengusut kasus tersebut, akhirnya menetapkan Waseso sebagai tersangka. Penetapan status Waseso sebagai tersangka dikemukakan Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Saprodin disela memimpin rekonstruksi di Bank UOB, Selasa (20/9/2016).

"Dalam perkara dugaan tindak pidana pemalsuan tanda tangan ini, yang bersangkutan tidak dilakukan penahanan, namun menjalani wajib lapor pada Senin dan Kamis," ujarnya. (Hwa)

 

BERITA REKOMENDASI