Mayat Bayi Dibuang di Lapangan Tembak

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Mayat bayi ditemukan teronggok di semak-semak sekitar lapangan tembak Sekip Desa Besole Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, Kamis (7/9). Tidak ditemukan tanda pengenal pada mayat yang diduga dibuang pelaku lebih dari dua hari itu.  Jasad ditemukan Sukeni (58) warga RT 02 RW 04 Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan. 

"Saya sedang jalan-jalan pagi membawa anjing peliharaan, sampai lokasi kejadian, di sisi timur lapangan, anjing mengendus sesuatu dalam semak," ujarnya kepada KRJOGJA.com.

Awalnya Sukeni membiarkan perilaku anjingnya. Namun ia merasa aneh ketika anjing tidak mau ditarik keluar semak, sehingga memutuskan mengecek rimbunan ilalang itu. Sukeni kaget melihat ada bayi tergeletak dengan posisi miring dan mulai membusuk.

Sukeni kemudian pergi hendak melapor polisi, namun bertemu Eko Wiyanto, tetangganya. "Saya minta tolong Eko mengecek ulang, setelah dipastikan mayat bayi, baru melapor Polsek Bayan," tuturnya.

Sukeni tidak mengetahui identitas bayi atau kapan waktu anak malang itu dibuang. Perempuan itu setiap hari jalan-jalan keliling lapangan tembak pada pagi dan sore. "Waktu jalan kemarin, anjing tidak mengendus bau aneh," katanya.
  
Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Kholid Mawardi SH mengemukakan, pihak kepolisian mengevakuasi jasad bayi ke RS Dr Tjitrowardoyo Purworejo. Polres juga meminta bantuan Bidokkes Polda Jateng untuk melakukan otopsi terhadap jenazah. (Jas)

BERITA REKOMENDASI