Mayat Bayi Perempuan Mengapung di Sungai Klawing

PURBALINGGA (KRjogja.com) – Sesosok bayi perempuan ditemukan mengapung di tepian Sungai Klawing, di wilayah RT 9 RW 3 Desa Semilir, Kecamatan Kemangkon Purbalingga, Senin (25/7/2016). Bayi malang itu diduga hasil hubungan terlarang yang dibuang oleh orang tuanya.

Diperoleh keterangan, Senin pagi sekitar pukul 10.00, seorang warga Desa Banjaranyar Kecamatan Sokaraja Banyumas, Sarwo Edi (32) tengah memancing di tepi sungai itu. Saat di tempat kejadian, Sarwo Edi mencium bau busuk yang menyengat. Setelah diteliti, ia melihat sesosok bayi yang mengapung tidak jauh dari tempatnya memancing.

"Dari hasil visum dokter, diperkirakan bayi itu berusia lebih dari sehari," tutur Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Djunaidi.

Di perut bayi itu juga masih terdapat tali pusar. Tulang kepala belakang bayi sudah lepas, tangan patah dan wajahnya masuk ke dalam yang diduga dibekap oleh pelaku pembuang bayi itu.

Polisi menduga bayi itu sengaja dibunuh. Karenanya, untuk kepentingan penyelidikan, mayat bayi itu diautopsi di RS Margono Purwokerto untuk menemukan penyebab kematiannya.

Djunaedi melibatkan seluruh Polsek untuk penyelidikan di setiap desa di sepanjang tepi Sungai Klawing mulai dari wilayah Kecamatan Kemangkon hingga Kecamatan Rembang. (Rus)

BERITA REKOMENDASI