Memperbaiki Genting Bocor, Karyawan Kesetrum Listrik

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Hari (20) seorang karyawan sebuah warung makan tersengat arus listrik tegangan tinggi saat memperbaiki genting di tempat kerjanya di Jalan Tritunggal, Wirosaban, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, Kamis (03/11/2016). Korban sempat terpental sesaat setelah tubuhnya menyentuh kabel listrik dan jatuh dari ketinggian sekitar 7 meter. Akibat kejadian ini korban mengalami luka bakar 70 persen dan menjalani perawatan intensif di RS Bethesda Yogyakarta.

Saat kejadian korban tengah membetulkan genteng rumah makan yang posisinya berdekatan dengan kabel listrik tegangan tinggi. Ketika sibuk memperbaiki genting tanpa sengaja tubuh korban menyentuh kabel tersebut. Ia langsung terpental dan jatuh terjun bebas dari atap warung.

Saking kuatnya hubungan arus pendek akibat tersentuh korban membuat travo listrik yang berada tak jauh dari tempat kejadian sampai meledak. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka bakar di dahi, muka, dada serta punggung.

"Korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Kondisi korban dilaporkan selamat," ungkap Kapolsekta Umbulharjo, AKP Yugi Bayu Hendarto.

Korban sempat mendapat perawatan di RS Jogja, namun karena luka bakar yang dideritanya cukup parah akhirnya pemuda tersebut di rujuk ke RS Bethesda Yogyakarta. (Van)

BERITA REKOMENDASI