Menantu Edan! Sikat Uang Milik Mertua Rp 200 Juta

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Tim Buser Satreskrim Polres Gunungkidul, Polda DIY  berhasil meringkus  SH (45) warga Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. SH tersangka pencurian uang milik mertuanya Hs (60), warga Kecamatan Paliyan, Gunungkidul senilai Rp 200 juta Selasa (06/08/2019). Tersangka  tersebut berhasil ditangkap  di rumah kontrakannya  di Wilayah Serpong, Tangerang, Banten dan saat ini tersangka   mendekam di ruang tahanan Polres Gunungkidul. 

“Tersangka tunggal sudah kamitangkap dan kini menjalani proses hukum,” kata Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Enny Nurwidhiastuti, Rabu (07/08/2019).

Berdasarkan laporan korban, dia  mengetahui adanya tindak pencurian saat bermaksud akan membayar arisan dengan mengambil uang yang disimpan pada almari. Namun, ternyata uang yang dimaksud sudah tidak ada di tempat penyimpanan. Atas kejaian itu  korban yang  berstatus  pensiunan  ASN  tersebut langsung melapor polisi.

Pihaknya melaporkan kejadian ini ke polisi lantaran berusaha menanyakan kepada seluruh anggota keluarganya mengaku tidak mengambil. Sebenarnya dari pihak keluarga korban sudah curiga dan dugaan mengarah kepada SH, tetapi lantaran disuruh pulang tidak mau dan tidak ada itikad baik akhirnya membawa persoalan ini ke Polres Gunungkidul. 

“Pendekatan dengan cara kekeluargaan sudah dilakukan tetapi tersangka tidak ada niatan baik,” imbuhnya.

Adapun kerugian yang dialami korban yakni uang tunai  sebesar Rp 200.000.000 Usai dilakukan penangkapan polisi langsung melakukan pemriksaan dan didapat keterangan tersangka mengakui perbuatannya. Usai menyikat uang milik mertuanya tersangka langsung kabur ke Serpong, Tangerang, Banten dan di sana mengontrak rumah bersama  isterinya. 

Untuk pengusutan lebih lanjut kejadian ini sudah ditangani Satreskrim Polres Gunungkidul. “Tersangka sudah kami proses hukum dan dijerat dengan  Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun  penjara,” terang Kasat Reskrim AKP Anak Agung Dwipayana SIK.(Bmp)

BERITA REKOMENDASI