Mengaku Anggota Polisi, Tipu Mantan Pramugari Hingga Ratusan Juta Rupiah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Seorang pengangguran sukses menipu mantan pramugari, setelah mengaku sebagai anggota polisi. Tak tanggung-tanggung, pelaku berinisial HB (32) berhasil mendapatkan uang ratusan juta rupiah dari korban, FR (29) warga Sleman.

Atas aksi tipu-tipunya, pelaku yang merupakan warga Bantul itu harus mendekam di sel tahanan Polres Sleman. Ia ditangkap petugas yang dipimpin Kanit IV Tipidkor Satreskrim Polres Sleman Iptu Apfriyadi Pratama STrK MM dan Kanit II Ranmor Ipda Lili Mulyadi SH MH. Penangkapan terhadap HB yang kini sudah berstatus tersangka dan ditahan itu, dibenarkan Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK.

“Pelaku sudah kami amankan dan memang hasil pemeriksaan, untuk menipu korbannya, ia mengaku sebagai anggota polisi. Karena itu kami mengimbau agar masyarakat berhati-hati, apalagi terhadap orang yang baru dikenal. Jika ada keraguan, bisa langsung mengecek ke kantor polisi terdekat untuk mengecek kebenaran dari pengakuan orang tersebut,” ujar Kapolres dikonfirmasi, Jumat (20/8/2021).

BERITA REKOMENDASI