Mengaku Bisa Gandakan Uang, Gus Boy Bawa Kabur Uang Rp 130 Juta

BANTUL, KRJOGJA.com – TGN alias Gus Boy (42) warga Banjaran Brebes Jawa Tengah sudah beberapa hari meringkuk di ruang berteralis besi Mapolres Bantul. Karena menjadi tersangka pelaku penipuan penggandaan uang dengan barang bukti uang tunai senilai Rp 130 juta. Korbannya Waldani (47) warga Segoroyoso Pleret Bantul.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK pada conferensi pers Kamis (19/8/2021) sore di Aula Polres Bantul, Kasus tersebut berawal ketika korban hendak menjual tanah rintisan sejak tahun 2006 hingga tahun 2021, tetapi hingga sekarang tanah tersebut belum juga laku.

Korban memberitahukan kepada tetangganya Soedjen untuk membantu agar tanahnya dapat terjual. Hari berikutnya Soedjen datang mengajak seorang paranormal yang mengaku bisa membantu menjualkan tanah, bahkan mengaku juga bisa menggandakan uang.

Saat itu pula tersangka sanggup membantu menjualkan tanahnya dengan syarat pemilik tanah harus menanam logam emas di tanah yang akan dijual. Juga mengumpulkan yang pecahan Rp 100 tahun 1992 akan digandakan menjadi lembaran uang kertas Rp 100.000 per kepingnya. Pada awalnya dengan permainan sulap, tersangka bisa membuktikan mengubah uang pecahan Rp 100 menjadi Rp 100.000, sehingga membuat yakin korban bahwa tersangka benar- benar bisa menggandakan uang.

BERITA REKOMENDASI