Mengamuk di Jalan, Penderita Gangguan Jiwa Rusak Mobil

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang pemuda mengamuk di Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Minggu (18/06/2017) malam. Pelaku menghadang dan menghentikan setiap mobil yang tengah melintas di kawasan padat tersebut. Bahkan pria ini juga merusak satu unit mobil dengan memecah kaca depan sedan menggunakan helm.

Aksi tersebut dilakukan pria yang diketahui bernama Mas’ud (33) warga Bekasi itu saat lalu lintas Jalan Jenderal Sudirman tengah ramai. Saat itu ia tiba-tiba menghentikan mobil Toyota Vios AD-7777-WD yang dikemudikan Dedi Indarkho (40) warga Banguntapan Bantul yang tengah melaju dari arah barat menuju timur.

Saat lampu traffic light menyala merah pelaku mendatangi mobil korban lalu memukul kaca depan kendaraan roda empat tersebut dengan menggunakan helm. Korban spontan keluar dari mobil dan berusaha menangkap pelaku yang mencoba melarikan diri.

Polisi yang tengah berjaga di pos lalu-lintas perempatan tersebut juga melakukan mengejar pelaku dan akhirnya berhasil menangkapnya. Untuk menghindari aksi massa, pemuda tersebut digelandang petugas menuju Kantor Unit Laka Lantas Polresta Yogyakarta yang berada di kawasan tersebut.

“Saat diintrogasi anggota, pelaku berbelit dan tidak pernah ‘nyambung’ antara jawaban dan pertanyaannya. Ia hanya mengatakna jika tengah berjalan-jalan di kawasan tersebut,” ungkap Kasi Humas Polsekta Gondokusuman, Aiptu Aris di ruang kerjanya, Senin (19/06/2017).

Setelah dilakukan pendalaman akhirnya diketahui jika pemuda tersebut ternyata memiliki ganggung kejiwaan. Akhirnya Polisi tak jadi memproses tindak kasus pengerusakan tersebut lantaran apa yang dilakukan pelaku tak memenuhi unsur pidana.

“Tidak kami proses karena pelaku ternyata memiliki gangguan kejiwaan. Pelaku akhirnya kami serahkan ke Dinas Sosial setempat,” jelas Aris.

Akibat ulah pelaku kaca depan mobil korban pecah setelah dihantam menggunakan helm. Tak hanya itu, pemilik helm yang merupakan mahasiswa juga merasa rugi lantaran alat pelindung kepala miliknya itu juga pecah karena tindakan pelaku. (Van)

BERITA REKOMENDASI