Mengejar Kucing, Balita Tewas Tercebur Sumur

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Muh Rizki Ghozali (3) warga Dukuh Menjing, Desa Kayuapak, Kecamatan Polokarto ditemukan tewas di dalam sumur warga. Penyebabnya diduga karena Rizki mengejar kucing hingga terjebur di sumur.

Kerabat keluarga Rizki, Sakiman Kartowiyono (64) Jumat (2/6) mengatakan, Rizki ditemukan sudah tewas di dalam sumur pada Kamis (01/06/2017) sekitar pukul 12.00. Sebelum ditemukan tewas Rizki sedang bermain dengan kucing.

Sakiman menceritakan, Rizki dalam beberapa hari terakhir sedang senang bermain dengan kucing. Saat kejadian Rizki bermain dengan kucing seorang diri. Saat dicari keluarga Rizki tidak ditemukan di rumah.

Keluarga kemudian mencari Rizki disekitar rumah dengan dibantu tetangga. Pencarian menyebar di sekitar desa dan tidak juga ditemukan.

Warga yang membantu pencarian kemudian mencurigai sumur milik Ramto Surat. Sebab sumur yang sebelumnya ditutup papan ternyata dalam kondisi terbuka. Warga kemudian mendekat dan semakin curiga karena menemukan sobekan kain baju yang dipakai Rizki.

“Saat dilihat ke dalam sumur ternyata ditemukan ada Rizki dan kemudian dipanggilkan petugas untuk melakukan evakuasi,” ujar.

Evakuasi dilakukan oleh petugas SAR Karanganyar, Koramil dan Polsek Polokarto. “Petugas datang pukul 14.00 dan jenazah bisa diangkat pukul 15.44,” lanjutnya.

Kapolsek Polokarto AKP Banuri mengatakan, proses evakuasi sudah dilakukan dengan melibatkan petugas gabungan. Hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda atau luka bekas penganiayaan. “Jenasah Rizki sudah diserahkan petugas kepada pihak keluarga dan dimakamkan,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI