Menolong Orang Kecelakaan, Malah jadi Korban Pengeroyokan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Berniat menolong korban kecelakaan lalu-lintas, dua pemuda malah dikeroyok oleh orang tak dikenal, Minggu (30/07/2017). Suwarno (41) warga Pringgokusuman Gedongtengen dan Andri Sujiarto (29) warga Tamansarin Ngampilan mengalami luka pada bagian kepala dan wajah setelah dipukul menggunakan besi. Seorang pelaku berhasil ditangkap, sementara tersangka lain hingga kini masih buron.

Kapolsekta Gedongtengen, Kompol Partono mengungkapkan sebelum kejadian memang sempat terjadi peristiwa kecelakaan lalu-lintas di Jalan Malioboro, tepatnya di depan Toko Batik Adiningratan. Saat itu banyak kerumunan orang dan kedua korban pun mendatangi berniat menolong.

Namun tiba-tiba mereka didatang dua orang tak dikenal. Seorang pelaku lalu memegang kerah baju Sewarno dan memukul wajahnya, sementara pelaku lain memukul kepala Andri dengan menggunakan stik hingga membuatnya sobek dan mengeluarkan darah.

"Kedua korban berusaha melawan dan akhirnya berhasil melarikan diri. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada anggota di kantor," ungkap Partono.

Bersama korban, petugas langsung melakukan pengejaran dan menangkap seorang pelaku berinisial NV (39) warga Sragen Jawa Tengah (Jateng) yang masih berada di sekitar tempat kejadian. Sedangkan pelaku lain berinisial YK berhasil kabur dan masih dalam pengejaran Polisi.

"NV telah diamankan dan kami mintai keterangan untuk mengetahui motif pengeroyokan tersebut. pelaku lain yang turut melakukan penganiayaan masih dalam pengejaran," jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI