Menyamar Jadi Perempuan, Ajak Korban Kencan di Penginapan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan, diamankan Resmob Polsek Pakem. Penangkapan terhadap kedua pelaku, HF (25) warga Pakem Sleman dan DR (23) warga Gantiwarno, Klaten, Jawa Tengah, dilakukan kurang dari 24 jam setelah kasus itu dilaporkan.

Kapolsek Pakem AKP Chandra Tulus Widiantoro, Minggu (9/8/2020) mengatakan, kedua pelaku diamankan di lokasi berbeda. Keduanya melakukan pencurian disertai kekerasan dengan terlebih dahulu mencari sasaran lewat Facebook. Terungkapnya kasus itu, diawali laporan dari Dion (30) warga Kotagede Yogya. Awalnya korban berkenalan dengan seorang wanita di Facebok. Setelah berkomunikasi secara intens, perempuan yang ternyata HF itu, mengajak korban bertemu di sebuah penginapan di Pakem. Tanpa curiga, pada Jumat (7/8/2020) siang korban bergegas menuju ke TKP.

Namun saat sampai lokasi, korban didatangi oleh kedua pelaku yang mengendarai motor. Bahkan pelaku menabrak korban dengan motornya dan seorang di antaranya mengaku sebagai suami dari wanita yang dikenal korban di Facebook. “Ini sebenarnya skenario tersangka HF untuk menjebak korban, padahal wanita di Facebook itu ya tersangka HF sendiri,” ungkap Kapolsek dalam rilisnya.

BERITA REKOMENDASI