Mimik Susu Kakek ‘Kecemplung’ Sumur

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Supardiyono (54) warga Sutodirjan, Gedongtengen, Yogyakarta jatuh ke dalam sumur sedalam kurang lebih 17 meter yang berada di belakang rumahnya, Senin (07/11/2016) petang. Korban jatuh saat duduk di bibir sumur yang ditutup menggunakan kayu lapuk. Evakuasi korban memakan waktu cukup lama lantaran posisi sumur yang dalam dan diameter lubang cukup sempit.

Kaposekta Gedongtengen, Kompol Sumantri mengungkapkan, korban tinggal di rumah tersebut bersama adiknya, Sugihartati (50). Saat kejadian ia meminta kepada adiknya itu untuk dibuatkan segelas susu panas. Setelah dibuatkan susu korban meminum setengahnya lalu ia bergegas keluar rumah.

Pria paruh baya ini tak lama kemudian masuk kembali ke dalam rumah dan menuju ke dapur. Ia lalu meminta kepada adiknya untuk membawa gelas sisa susu tadi ke belakang. Sambil duduk-duduk santai di bibir sumur yang tertutup kayu itu korban kembali menyeduh susunya tadi.

Namun tiba-tiba kayu yang menutup sumur ambrol dan korban jatuh ke dasar sumur. Adik korban yang mendengar suara dari dapur langsung menuju ke belakang dan di sana ia melihat kakaknya sudah mengambang tercebur dalam sumur.

"Petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi. Walau cukup sulit namun akhirnya korban dapat diangkat ke atas," ungkap Sumantri.

Proses evakuasi selain dilakukan oleh anggota Kepolisian juga melibatkan petugas dari SAR. Dengan menggunakan tali, petugas turun ke dasar sumur sedalam belasan meter tersebut untuk membawa korban ke atas. Kondisi korban dilaporkan selamat walau ia harus mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Sumantri memastikan peristiwa ini terjadi lantaran kondisi kayu yang telah lapuk sehingga tak mampu menahan berat di atasnya. Setelah berhasil dievakuasi korban segera dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan pertama. (Van)

BERITA REKOMENDASI