Minta Rp 5 Juta Ditolak, Pacar Ancam Sebarkan Video Seks

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – KR (20) mahasiswi salah satu perguruan tinggi yang tinggal di kawasan Babarsari Sleman terkejut setelah sebuah video berdurasi 26 menit dikirim ke ponselnya. Dalam video tersebut terlihat mahasiswi cantik ini tengah berhubungan seks dengan EB (22) warga Riau di salah satu kamar. Perempuan ini tak menyadari jika hubungan intimnya dengan pemuda yang baru dikenalnya itu ternyata diabadikan.

Perekam dan pengirim video tersebut ternyata tak lain adalah EB sendiri. Pemuda tersebut sengaja mengirimkannya untuk mengancam KR agar mau menyerahkan uang Rp 5 juta kepada dirinya. Jika tak dituruti maka ‘adegan panas’ itu akan disebarnya melalui media sosial.

Baca juga :

Cinta Satu Malam Berakhir ‘Ngeseks’ di Ranjang

“Modus tersangka yakni dengan merekam menggunakan HP tanpa sepengatahuan korban. Untuk motifnya setelah kita dalami ternyata masalah ekonomi dimana tersangka butuh uang,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Are Setia di mapolres setempat, Rabu (21/06/2017).

Korban sebenarnya sempat tak menggubris ancaman itu, namun kemudian pelaku sengaja menempel foto capture video di depan kost mahasiswi tersebut. Khawatir video yang melibatkan dirinya tersebar, korban akhirnya melaporkan kasus yang dialaminya kepada Polisi.

Karena telah mengatahui pelaku serta tempat tinggalnya, petugas dengan mudah dapat menangkap pemuda tersebut di rumah kostnya di kawasan Sleman. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata di dalam ponsel tersangka juga tersimpan tiga video mesum yang melibatkan dirinya dengan beberapa wanita.

"Ada tiga rekaman lain yang kami temukan di HP milik tersangka. Tapi menurut pengakuannya belum sempat digunakan untuk memeras para korban, namun tetap saja kami bisa jadikan barang bukti untuk menjerat pelaku ini dengan pasal 369 KUHP," tegasnya.

Selain dijerat dengan pasal pengancaman, pelaku juga akan dikenakan dengan pasal 4 UU Pornografi serta pasal 27 UU ITE. Guna penyelidikan lebih lanjut, seluruh barang bukti berupa ponsel yang digunakan merekam, screenshot percakapan pelaku dan korban serta beberapa barang di kamar pelaku tempat pembuatan video mesum tersebut disita sebagai barang bukti. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI