Modal Rp 6 Ribu, Kakek Ini Cabuli Bocah

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Bermodal uang Rp 6.000, kakek bercucu enam, Sahuri (62), warga Kecamatan Mojosongo, mencabuli AS (7), yang merupakan tetangganya sendiri. 

Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, dalam pers rilis di Mapolres Boyolali, Jumat (4/10/2019) menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (7/9/2019) bulan lalu, dimana ibu korban, Jumiah (34), curiga saat anaknya pulang sekolah namun membawa uang Rp 6.000. Saat korban ditanya, ia mengaku diberikan uang oleh tersangka setelah diajak ke masuk ke rumah tersangka saat pulang sekolah. 

Tak puas mendapat jawaban korban yang kurang jelas, ibu korban lalu menanyakan langsung ke tersangka yang rumahnya saling berhadapan, namun jawaban kakek bercucu enam tersebut berbelit-belit. Korban pun lalu dibawa ke rumah sakit untuk visum. Hasilnya, terdapat luka di selaput dara korban serta adanya bercak darah dan cairan sperma milik tersangka. 

"Begitu ada laporan langsung kita tindak lanjuti dengan mengamankan tersangka," kata Kapolres. 

‎Berdasar dari pemeriksaan tersangka dan keluarganya, lanjut Kapolres, perilaku seksual tersangka yang berprofesi petani tersebut normal atau tak ada penyimpangan seksual. Indikasi tersangka mengidap pedhopilia pun belum disimpulkan, sebab ini adalah kejadian pertama dan belum ada laporan lain tentang kemungkinan adanya korban lainnya. Tersangka mengaku khilaf saat kejadian. 

‎Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan Pasal 81 atau 82 UU RI No. 17/2016 ttg penetapan Perppu No. 1/2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23/2002 tentant Perlindungan Anak Jo Pasal 76D atau 76E UU RI No. 35/2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23/ 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Tersangja diancam hukuman penjara maksimal sampai 15 tahun," pungkasnya. (Gal)

BERITA REKOMENDASI