Nagih Hutang, Karyawan Koperasi Dicacah Pisau

KEBUMEN (KRjogja.com) – Jajaran Reskrim Polres Kebumen meringkus Tusmadi alias Gudel tersangka pembunuh Rasno (25) warga Pucungbeduk Purwanegara Banjarnegara di tempat persembunyiannya di Musi Banyuasin Sumatera Selatan. Korban yang baru menikah 6 bulan, dibunuh secara keji dengan dicacah menggunakan pisau pemotong daging di rumah tersangka di Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen.

"Tersangka melakukan aksinya di dalam rumahnya ketika korban yang bekerja pada koperasi simpan pinjam, meminta tersangka membayar angsuran," jelas Kapolres Kebumen AKBP Alpen ketika gelar kasus tersebut di Mapolres setempat, Kamis (22/12/2016).

Aksi sadis dilakukan Rabu (14/12/2016) siang dengan menyabetkan pisau pemotong daging berulang kali ke kepala korban bagian belakang. Leher korban juga dijerat dengan tali plastik. Setelah itu pelaku kabur dengan membawa sepeda motor milik korban.

Mayat korban baru ditemukan Minggu (18/12/2016) dalam kondisi mulai membusuk di dalam rumah tersangka. Mayat korban ditemukan setelah warga sekitar rumah tersangka terusik bau busuk. Warga pun melakukan pencarian sumber bau.

Kecurigaan mengarah ke rumah Gudel yang selalu tertutup rapat. Dengan mengintip dari bilik dinding bambu, warga melihat sesosok mayat yang penuh luka. Temuan mayat kemudian di laporkan ke Polsek Buluspesantren. Dari olah TKP, diketahui identitas korban dari kartu tanda penduduk yang ditemukan di dalam dompet yang masih terselip di saku celananya.

Menurut AKBP Alpen yang didampingi Kasat Reskrim AKP Koliq Salis Hirmawan dan Kasubag Humas AKP Willy Budianto, sebelum kabur ke Musi Banyuasin, tersangka menggadaikan sepeda motor korban. Tersangka berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah transmigrasi Musi Banyuasin, Selasa (20/12/2016) pukul 19.00, dan sampai di Kebumen Rabu (21/12/2016) pukul 16.00. (Suk)

 

BERITA REKOMENDASI