Napi Diduga Mengotaki Jaringan Narkoba

SOLO, KRJOGJA.com – Satuan Reserse Narkoba Polresta Solo berhasil menggulung komplotan Narkoba beranggota 12 orang tersangka, Rabu, (26/8/2020). Di duga otak komplotan masih bersembunyi di Lembaga Pemasyarakatan di Solo Raya. Dua belas orang menjadi tersangka dengan barang bukti 31,59 gram shabu, 5,4 gram ganja dan 20,12 gram tembakau gorila.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Solo Kompol Djoko Satrio Utomo mengatakan, sebelum mengungkap 10 kasus di bulan Agustus, Satuan Reserse Narkoba Solo telah berhasil mengungkap kasus-kasus dengan barang bukti yang tergolong luar biasa sebanyak 71 gram shabu, 45 gram dan 55 gram shabu.

“Untuk pengungkapan di bulan Agustus ini, terdapat tiga orang residivis yang tertangkap yaitu NB, EP alias Kentir, GW alias Babi. Dua dari tiga orang yang residivis, sudah sering keluar masuk penjara dalam kasus narkoba, dan satu orang adalah pelaku kejahatan tindak pencurian sepeda motor (curanmor) kemudian masuk dalam sindikat narkoba,” kata Kompol Djoko.

Djoko Satrio menjelaskan, para pelaku sindikat narkoba menggunakan modus operasi yang beragam tapi masih tidak bisa lepas dari modus operasi lama. Bandar masih menggunakan cara menaruh barang pada salah satu alamat dan si pembeli akan diberikan petunjuk untuk mengambil barang yang telah dipesan.

BERITA REKOMENDASI