Nekat Gelar Balap Liar, Ratusan Motor Disita Jajaran Polda Jateng

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ratusan sepeda motor disita jajaran Polda Jateng dalam rangkaian operasi cipta kondisi kamtibmas pada bulan Ramadan. Ratusan kendaraan tersebut terpaksa diamankan setelah terjaring patroli kepolisian serta berkat sejumlah laporan masyarakat yang terganggu dengan aktivitas balap liar.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menegaskan Irjen Ahmad Luthfi selaku Kapolda sudah menginstruksikan jajaran untuk optimal menciptakan situasi kondusif khususnya di bulan Ramadan dan Idul Fitri.

“Untuk itu kita gelar berbagai kegiatan termasuk patroli sore hingga setelah subuh untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas termasuk balap liar,” kata Kombes Iqbal, Selasa (19/4/2022).

Terkait balap liar, Polres jajaran berhasil mengamankan para pelaku termasuk ratusan motor yang diduga terlibat dalam aksi balap liar.

“Semua jajaran bergerak. Namun jumlah sepeda motor yang disita terbesar di wilayah Klaten,” tambahnya.

Di kabupaten itu, sejauh ini polisi berhasil menyita sekitar 280 sepeda motor hasil operasi tim patroli Subuh Polres setempat.

“Polres Klaten, menyita 175 motor pada aksi balap liar yang dilaksanakan di Simpang lima SGM, Kemudo, Kecamatan Prambanan pada subuh, Minggu, 10 April 2022 lalu . Sedangkan pada 17 April, Polres Klaten juga menyita 105 kendaraan dari pesta balap liar di kawasan Rowo Jombor,” rincinya.

BERITA REKOMENDASI